Jual Promo !!! Eureka Penthouse

EUREKA PENTHOUSE

@ Taman Mini Indonesia Indah

Total Lahan : 21,5 HA

Developer : Eureka Group

Hanya 368 unit untuk tahap perdana !

Marketing : 0812 12 888 000 – Anton

eureka-Penthouse

EUREKA PENTHOUSE

Eureka Township merupakan kawasan superblok terintegrasi yang terletak di Bambu Apus, Jakarta Timur. Berdampingan dengan Kawasan Taman Mini Indonesia Indah, proyek tersebut terbagi dalam empat tahap. Tahap pertama, seluas 2,8 hektar dengan perkiraan investasi sekitar Rp 3 triliun.

Pada tahap pertama akan dibangun antara lain 2 tower SOHO (Small Office Home Office), 4 tower apartemen, 1 tower hotel, dan yang unik yaitu 3 lantai bangunan sebagai pusat industri kreatif (Creative Center).

Developer mengatakan superbloknya ini memang bukan yang terbesar di Jakarta. Namun konsep superblok, sebagai pusat industri kreatif merupakan hal yang pertama di Indonesia.

Saat ini desain superblok Eureka Taman Mini tersebut sudah dirampungkan oleh Dr Marcia Codinachs, arsitek yang juga menggarap beberapa proyek internasional seperti Marina Hemingway (Kuba), Burj Tower dan Spanish Tower (Dubai). Tahap pertamanya terdiri dari delapan tower, dengan pembagian empat tower apartemen, dan selebihnya adalah perkantoran, serta hotel.

eureka-penthouse

LOKASI

Eureka Penthouse Taman Mini

lokasi-eureka

TIPE UNIT :

  • Studio A ( 29 sqm )
  • Studio B ( 33.70 sqm )
  • Penthouse 1 BR ( 101.50 sqm )
  • Penthouse 2 BR ( 125, 10 sqm )
  • Penthouse 3 BR ( 180,40 sqm )
  • 1 BR corner ( 56.30 sqm )

FASILITAS

  • Pool & Sauna
  • Gym & Sport Center
  • Jogging & Cycling Track
  • Laundry
  • Clubhouse, Function Rooms, Party Venue
  • Business Center
  • Convenient Store
  • Cafe & Restaurants
  • Sky Lounge
  • Feeder to LRT & MRT Station
  • Children Playground
  • Daycare

HARGA

Harga Mulai Rp 1,2M

Skema pembayaran;

  • KPA
    • DP 20% dicicil 24 kali
    • Cicilan ke 1, dipotong booking fee, 14 hari kalender
    • Sisa cicilan KPA 80%
  • HARD CASH
    • Di cicil 6 kali
    • Cicilan pertama potong booking fee, 14 hari kalender
    • Sisa cicilan 5 kali
  • Instalment 48 kali
    • cicilan pertama dipotong booking fee, 14 hari kalender
    • sisa ccilan di bagi 47
  • Intalment 36 Kali
    • Dp 30% dicicil 6 kali
    • DP 1 dipotong dr booking fee, 14 hari kalender
    • Sisa cicilan dibagi 30
  • Intalment 24 kali
    • Dp 30% dicicil 6 kali
    • DP 1 dipotong dr booking fee, 14 hari kalender
    • Sisa cicilan dibagi 18 kali
  • Instalment 12 kali
    • Cicilan ke 1 dipotong booking fee, 14 hari kalender
    • Sisa cicilan di bagi 11 kali

WHY EUREKA PENTHOUSE ?

  1. LOKASI
  2. CONCEPT
  3. DEVELOPER
  4. HARGA PERDNA

 

 eureka

Eureka Township, akan Menjadi Pusat Industri Kreatif Terbesar di Indonesia

22 January 2015 11:21

Perkembangan industri kreatif di Indonesia yang sangat pesatternyata belum didukung oleh infrastruktur ruangan dan sumberdaya yang mumpuni untuk mendukung perkembangannya. Untuk itu PT Eureka Prima Jakarta Tbk.akan membangun Eureka Creative Centre di Eureka Township.

Properti di kawasan Jakarta Barat sudah sangat berkembang. Perkembangan properti memang selalu dimulai dari bagian barat, seperti terjadi di Bandung Barat, Surabaya Barat bahkan Amerika bagian Barat atau West Coast. Kawasan tersebut merupakan kawasan yang diunggulkan pembangunnya. Hal yang sama juga terjadi pada Jakarta Selatan.

Sementara di Jakarta Utara pengembangan properti sudah menurun akibat tidak ada lahan sehingga akan dilakukan reklamasi. Sekarang, giliran Jakarta Timur yang berkembang karena masih memiliki banyak lahan dan harganya belum belum menanjak maksimal. Tak heran para pengembang kini banyak yang menggarap kawasan Jakarta Timur sebagai kawasan untuk ajang investasi baru.

Salah satu pengembang yang siap membangun properti di Jakarta Timur adalah PT Eureka Prima Jakarta Tbk. (LCGP). Emiten yang sebelumnya bernama PT Laguna Cipta Griya Tbk. itu akan membangun kawasan terintegrasi mulai dari hunian, perkantoran, hotel, dan mal seluas 24 hektar di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, bersebelahan dengan kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Persiapan perencanaan proyek Eureka Township sudah selesai dilakukan oleh konsultan dari Spanyol, Codinach Architect.

Presiden Direktur PT Eureka Prima Jakarta Tbk.Lukman Purnomosidi mengungkapkan keunggulan dari proyek Eureka Township adalah dibangunnya Eureka Creative Centre yang dilatarbelakangi kenyataan bahwa perkembangan industri kreatif di Indonesia yang sangat pesat ternyata belum didukung oleh infrastruktur ruangan dan sumberdaya yang mumpuni untuk mendukung perkembangannya. “Eureka Creative Centre akan menjadi pusat industri kreatif anak muda pertama dan terbesar di Indonesia dan akan menjadi ikon Eureka Township,” kata Lukman.

Lantaran akan dibangun pusat industri kreatif, kata Lukman, maka proyek ini memakai nama Eureka yang merupakan kata seruan yang digunakan untuk melambangkan penemuan suatu hal. Kata ini berasal dari bahasa Yunani “Aku telah menemukannya.”Seruan ini terkenal karena digunakan oleh Archimedes. Ia mengucapkan kata “Eureka!” ketika masuk kedalam bak mandi dan menyadari bahwa permukaan air naik, sehingga ia menemukan bahwa berat(dalam Newton) air yang tumpah sama dengan gaya yang diterima tubuhnya. “Kami berharap Eureka Township menjadi proyek yang spektakuler dan menjadi pendorong bagi industri kreatif di Indonesia,” ujar Lukman.

Berbasis teknologi dan media, tambah Lukman, Eureka Township akan menjadi tempat berkumpulnya seluruh komunitas pelaku industri kreatif Indonesia. Didalamnya, kata Lukman, akan dibangun industri kuliner, fashion, musik, film, arts, disain grafis, software development, game interactive, dll. Semua basis industri kreatif tersebut dilengkapi dengan sekolah, outlet, pusat pertunjukkan yang kemudian diintegrasikan dengan membangun industri media broadcast, tv dan radio.

“Untuk kuliner misalnya, akan terdapat 99 resto terbaik yang tematik dari seluruh nusantara. Pusat kreasi film anak-anak muda indie, disain grafis, seni animasi dan fashion kelas dunia. Semuanya dilengkapi sekolah berikut event-nya. Ada interaksi dengan komunitas pelaku dan buyer. Harapan kami, Eureka Township menjadi one stop interactive place bagi industri kreatif Indonesia,” pungkas Lukman seraya mengatakan pihaknya juga akan mengintegrasikan Eureka Township dengan TMII.

Menjalin kerjasama

Untuk mewujudkan mimpi itu PT Eureka Prima Jakarta Tbk. menjalin kerja sama dengan Fakultas Desain dan Seni Kreatif Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta.“Universitas Mercu Buana memiliki 26.000 mahasiswa dan merupakan universitas pertama di Indonesia yang memiliki fakultas design dan seni kreatif. Eureka Township akan menyediakan ruang untuk mahasiswa dan lulusan Universitas Mercu Buana untuk berkreasi sesuai keahlian masing-masing,” kata Lukman.

Sementara Rektor Universitas Mercu Buana, Arissetyanto Nugroho menyambut baik rencana pengembangan pusat industri kreatif di kawasan Eureka Township. Universitas Mercu Buana akan menyiapkan sumberdaya manusia guna mengantisipasi kebutuhan bagi industri kreatif di Indonesia.“Kami berharap kawasan Eureka Township mampu menjembatani akan kebutuhan ruang untuk mendukung industri kreatif yang saat ini tengah berkembang pesat,” kata Arissetyanto.

Selain itu PT Eureka Prima Jakarta Tbk. juga menggandeng PT Sarinah (Persero) sebagai mitra strategis. Keduanya bersama-sama sepakat akan mengembangkan Eureka Creative Centre sesuai dengan keahlian masing-masing. PT Eureka Prima Jakarta Tbk. akan membangun dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh PT Sarinah (Persero) dan mitra usahanya untuk menggelar kegiatan promosi, penjualan, workshop dan sarana lainnya yang dibutuhkan. Sedangkan Sarinah menyiapkan produk, jaringan (network) dan sumberdaya yang dimiliki.

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, faktor utama Sarinah memilih bekerjasama dengan PT Eureka Prima Jakarta Tbk. disamping bisnis adalah kecocokan idealisme. Pengembangan Eureka Township menurut Ira sangat cocok dengan visi Sarinah sebagai departemen store yang fokus dalam mendorong penetrasi pasar ritel, khususnya industri kecil dan menengah produk kerajinan tangan Indonesia.

“Kami sama-sama dalam institusi bisnis. Di depan mata ada pasar yang sangat besar. Kita coba utilisasi dan eksplore. Konsep yang di usung Eureka Township adalah konsep anak muda. Memiliki konektivitas dengan budaya, meng-Indonesiakan anak muda. Match-nya disitu,. Jadi kami mengawinkan bagaimana kreativitas, legacy yang dimiliki Sarinah dan budaya menjadi hits. Dan itu terlihat dari konsep fisik Eureka yang juga sudah kelihatan hits banget,” papar Ira.

Dengan legacy dan komunitas yang dimiliki oleh Sarinah, tambah Ira, maka keberadaan Eureka akan sangat menunjang pengembangan bisnis Sarinah ke depan. “Saat ini kami punya 500 mitra usaha kecil dan menengah yang memproduksi berbagai item produk berbasis industri kreatif. Untuk 2-3 tahun ke depan, begitu proyek ini selesai, jumlah mitra kami tentu akan lebih banyak lagi dan akan berkontribusi sesuai dengan pengembangan Eureka ke depan,” ujar Ira seraya mengatakan Sarinah akan menjadi salah satu anchor tenant di Eureka Creative Centre.

Lukman menambahkan, saat ini ketika bicara tentang industri kreatif, dengan rentang pengalaman lebih dari 52 tahun, maka tidak ada yang bisa mengalahkan Sarinah. Keberadaan Sarinah di Eureka Township salah satunya adalah untuk energi agar industri kreatif Indonesia bisa terus update. “Sarinah dan Eureka akan mendorong industri kreatif Indonesia keluar dan menjadi pintu masuk bagi pasar dalam dan luar negeri. Dengan kerjasama ini, kami sepakat untuk bersama membangun Eureka Creative Center sebagai sentra kreatif anak muda terbesar di Indonesia,” ujar Lukman. YS

 

PT Eureka Prima Jakarta Tbk. akan mulai membangun Eureka Township pada semester dua 2015. Saat ini progres baru pematangan lahan. Tahap pertama akan dikembangkan seluas 3 hektar dengan perkiraan investasi sekitar Rp3 triliun. Untuk pendanaan awal sudah tersedia sejak akhir 2013 lalu melalui proses Penawaran Umum Terbatas (rights issue) senilai Rp 1,47 triliun.

 

Saat ini desain tahap pertama sudah dirampungkan oleh Dr Marcia Codinachs, arsitek yang juga menggarap beberapa proyek internasional seperti Marina Hemingway (Kuba), Burj Tower dan Spanish Tower (Dubai). Tahap pertama akan dibangun Eureka Creative Centre seluas 30 ribu m2. Lalu dua tower apartemen yang akan dipasarkan seharga Rp1-2 miliar per unit. Kemudian dibangun pula small office home office(SOHO).

 

“Properti yang dibangun di Eureka Township akan mendukung kegiatan industri kreatif,” kata Lukman Purnomosidi, Presiden Direktur PT Eureka Prima Jakarta Tbk.. Pengembangan Eureka Township diperkirakan akan selesai semua dalam kurun waktu 8 hingga 10 tahun. Sementara Eureka Creative Center ditargetkan sudah mulai beroperasi dua tahun lagi. “Kami optimis proyek ini akan sukses karena memiliki konsep yang unik dan kuat,” kata Lukman. YS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *